Harga Obat Kencing Nanah Di Apotik

Harga Obat Kencing Nanah Di Apotik – Temukan rekomendasi obat apotik untuk mengobati kencing nanah. Tersedia pula pilihan obat herbal. Kini mengobati kencing nanah tidak lagi sulit. Apapun yang terasa sulit akan jadi mudah jika sudah ditemukan jalannya termasuk gangguan kencing bernanah.

Namun sebelum ke pengobatan mari kita simak terlebih dahulu, apa itu kencing nanah dan bagaimana langkah tepat untuk mengobatinya.

Harga Obat Kencing Nanah Di Apotik

Kencing Nanah dan Penyebabnya

Kencing nanah nama lainnya adalah gonore. Gonore termasuk kategori penyakit menular seksual yang bisa terjadi pada semua gender, wanita dan pria bisa terkena penyakit ini.

Penyakit ini akan menyerang uretra atau saluran kemih, dubur, mata, dan juga ke tenggorokan. Pada wanita, penyakit gonore juga bisa menyerang serviks atau leher rahim lho.

Kebanyakan kasus penyakit ini tidak akan menimbulkan banyak gejala. Hal ini menyebabkan penderita gonore menularkan penyakit ini pada pasangannya. Ciri paling khas dan bisa langsung terdeteksi adalah cairan berwarna kental kuning atau hijau seperti nanah dari saluran kemih atau penis disertai dengan rasa sakit luar biasa saat buang air kecil.

Faktor Resiko Seseorang Terkena Kencing Nanah

  • Akibat melakukan hubungan seks tanpa kondom
  • Sering berganti ganti pasangan
  • Sebelumnya memiliki riwayat gonore
  • Pernah terkena penyakit kelamin

Penyebab Kencing Nanah

Penyakit ini disebabkan karena bakteri Neisseria Gonorrhoeae. Terkena bakteri ini akan sangat berpengaruh pada saluran reproduksi, tetapi bisa juga menyerang selaput lendir mulut, tenggorokan, area dubur dan juga mata.

Bakteri ini bisa menyebar dari satu orang ke orang lain melalui hubungan seksual. Termasuk pada seks anal, oral, maupun vaginal. Kuman juga bisa berpindah saat bersentuhan dengan daerah yang terinfeksi oranglain. Jadi jika anda bersentuhan dengan mulut, vagina atau penis seseorang yang memiliki bakteri ini maka bisa dipastikan resiko terkena penyakit ini sangat besar.

Penting untuk anda tahu juga. Bakteri kencing nanah tidak bisa tahan hidup di luar tubuh manusia. Jadi penyakit ini sama sekali tidak bisa menular melalui peralatan makan, dudukan toilet, handuk, kolam renang, berbagi gelas, berciuman atau pelukan.

Bagaimana Mencegah Kencing Nanah ?

Mencegah penyakit ini lebih mudah daripada mengobatinya. Satu satunya langkah pencegahan yang paling optimal adalah hindari seks bebas ! Tentu anda akan memiliki resiko lebih rendah jika melakukan hubungan seksual jangka panjang hanya dengan satu orang saja dan dengan yang halal tentunya.

Cara lain yang bisa dilakukan :

  1. Gunakan kondom. Kondom fungsinya adalah sebagai penghalang masuknya bakteri penyebab gonore. Kondom pun bisa melindungi anda dari penyakit menular seksual seperti HIV dan klamidia.
  2. Langkah awal cobalah tes penyakit kelamin bersama dengan pasangan. Komunikasi adalah kunci, ajak pasangan anda melakukan tes skrining agar keadaannya bisa dipastikan.
  3. Hindari beraktivitas seksual jika anda sedang dalam masa pengobatan jika anda tidak ingin menularkan penyakit pada pasangan.

Lalu adakah pengobatan kencing bernanah yang paling tepat ?

Salah satu opsi yang bisa dipilih adalah pengobatan kencing nanah dengan antibiotik. Ini dia daftar antibiotik yang bisa digunakan untuk mengobati gonore :

  • Erythromycin. Obat ini berbentuk salep tetes dengan kandungna antibiotik. Sangat dianjurkan bayi yang baru lahir untuk mencegah penyakit konjungtivitis (radang konjungtiva mata) gonore.
  • Cetriaxone (rochepin). Antibiotik jenis ini dipakai berbarengan dengan azithromycin untuk menghambat pertumbuhan dinding sel bakteri yang telah mencapai darah.
  • Doxycycline. Antibiotik ini menghambat sintesis protein yang bisa memicu tumbuhnya bakteri. Doxycycline ini dipakai dari 10 hingga 14 hari dengan dosis 100mg sebagai tambahan dosis tunggal untuk cetriaxone untuk mengobati radang panggul (PID).
  • Cefixime dan Sefalosporin. Kedua ini sama juga merupakan antibiotik yang berfungsi menghambat sintesis dinding sel bakteri dan digunakan dengan azithromycin.
  • Azithromycin (zithromax, zmax). Fungsi antibiotik ini untuk menghambat pertumbuhan bakteri.

By https://lynchburgemmaus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *