Cara Menyembuhkan Demam Berdarah Dengan Cepat

Cara Menyembuhkan Demam Berdarah Dengan Cepat

DBD atau demam berdarah adalah penyakit yang penyebabnya ditularkan melalui nyamuk demam berdarah yakni Aedes Aegypti. Penyakit ini umumnya ditemukan di daerah tropis dan juga subtropis.

Demam berdarah ringan umumnya ditandai dengan demam tinggi dan mendadak sakit kepala hebat, terdapat rasa sakit di belakang mata, otot dan juga sendi, dapat mengalami hilangnya nafsu makan, mual mual dan ruam di kulit. Lalu pada demam berdarah yang parah malah bisa menyebabkan pendarahan serius, adanya penurunan tekanan darah.

Ini Dia 7 Bahan Alami yang bisa bantu pengobatan demam berdarah

Daun Dewa

Tumbuhan daun dewa berbentuk semak, bagian daunnya ini bisa dimanfaatkan sebagai obat. Herba ini dikenal kaya berbagai kandungan kimia seperti saponin, flavonoid, minyak atsiri, dan juga tanin. Dengan kandungan kimia ini, tumbuhan tersebut bermanfaat sebagai anticoagulant (dapat cairkan bekuan darah), bantu hentikan peradangan, menghilangkan panas, bersihkan racun.

Jambu Biji

Jambu Biji memang khasiatnya belum teruji secara medis, namun jambu biji bisa diberikan pada pasien demam berdarah karena buah ini mengandung kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

Vitamin C ini ada di dalam daging buahnya. Bijinya yang sering dikonsumsi pun mengandung vitamin C. 90 gram buah jambu biji sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan ahrian vitamin C pada orang dewasa. Jus jambu biji bahkan dikenal sebagai sumber vitamin C yang baik.

Daun Pepaya

Peneliti dari India meninjau laporan penelitian dan mengatakan bahwa ekstrak daun pepaya bisa membantu meningkatkan angka trombosit dalam darah seseorang yang mengalami demam berdarah. Ini karena daun pepaya bisa menstabilkan dinding sel keping di darah sehingga tidak mudah dihancurkan oleh virus dengue.

Selanjutnya

Echinacea

Echinacea adalah salah satu jenis tanaman herbal yang umumnya digunakan untuk mengobati demam dan juga flu pada masyarakat. Memicu produksi protein dan juga interferon tambahan, sebagai reaksinya terhadap serangan bakteri dan juga virus. Maka dari itu echinacea bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bantu optimalkan kemampuan sel darah putih dalam menangani virus.

Air Kelapa Muda

Menurut Badan Pangan Dunia, air kelapa memiliki khasiat sebagai penghilang dahaga dan juga kaya akan zat elektrolit alami. Zat ini gizinya lebih dari sekedar minuman penghliang dahaga produksi pabrik. Air kalapa muda alami, lezat, kaya akan garam, gula serta vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Angkak

Angkak sudah lama dikenal sebagai obat demam alami. Harus diketahui angkak adalah salah satu jenis beras merah dari Tiongkok dan difermentasi dengan ragi Monascus purpureus. Penelitian IPB menunjukan bahwa pemberian kapsul angkak bisa meningkatkan trombosit pada tikus putih yang dibuat trombositpenia (kadar trombosit dalam darah yang rendah).

Pakai Temu Ireng

Persisnya temu ireng ini bagus digunakan untuk mengobati sel sel yang rusak, sel sel yang rusak ini terjadi karena demam berdarah. Jadi dengan memanfaatkan temu ireng bisa dikatakan demam berdarah tidak terjadi banyak komplikasi sehingga menimbulkan penyakit lainnya.

Pakai Obat Herbal

Pilih obat herbal yang bisa membantu meningkatkan tekanan darah dan tingkatkan kepingan darah yang dibutuhkan oleh tubuh. Ini sangat bagus digunakan sebagai obat penderita demam berdarah.

Agar demam berdarah lebih cepat sembuh, anda bisa berikan bahan bahan diatas sebagai penunjang kesembuhan/mempercepat penyembuhan.

Baca Juga : Cara Merawat Pasien Demam Berdarah

By https://lynchburgemmaus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami Disini