Cara Mengobati DBD Dengan Cepat

Terkena serangan demam berdarah ? Bingung harus bagaimana mengobatinya ?

Cara Mengobati DBD Dengan Cepat

Jangan khawatir ! Anda harus mengambil langkah tepat, dbd jangan dibiarkan !

Sebelum kita mengupas tuntas penjelasan lengkap tentang pengobatan dbd mari kita simak dahulu apa penyebab penyakit yang satu ini !

DBD akan dengan mudah dikenali dengan ciri sebagai berikut : suhu badan mencapai 41 derajat celcius atau bisa juga lebih, nafsu makan perlahan hilang, tubuh menjadi menggigil, badan pun terasa lelah, adanya nyeri sendi, sakit kepala, otot dan tulang mengalami muntah-muntah. Kondisi ini bisa berlangsung selama lebih dari 3 hari. Tak langsung memvonis gejala gejala tersebut adalah penyakit dbd anda pun harus melakukan pemeriksaan.

Demam berdarah bisa muncul saat musim penghujan tiba, DBD bisa muncul karena meningkatnya perkembangan nyamuk Aedes Aegeypti dan Aedes Albopictus. Tidak seperti nyamuk nyamuk pada umumnya mencari makan di malam hari, nyamuk nyamuk ini menggigit di pagi hari bisa sampai sore hari atau menjelang petang.

Fase Fase Demam Berdarah 

Pada fase awal akan ada tanda-tanda demam. Penderita akan tiba tiba mengalami demam hingga 40 derajat celcius selama 2 hingga 7 hari. Demam juga ditandai dengan munculnya merah-merah di kulit, nyeri di area tubuh, nyeri otot, dan sakit kepala. Tetapi bila demam berlangsung selama lebih dari 10 hari, kemungkinan demam tersebut bukanlah gejala demam berdarah.

Pada beberapa kasus nyata misalnya adanya gejala lain yang menyertai berupa infeksi tenggorokan dan juga nyeri, sakit di sekitar bola mata, mual dan muntah-muntah juga gejala anoreksia.

Yang Kedua dalah Fase Kritis

Di fase fase ini demam sudah terlewati. Pasien akan mengalami fase kritis, nah pada fase ini biasanya kita menjadi terkecoh dan merasa sudah sembuh serta kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Pada fase ini terjadi penurunan suhu tubuh hingga 37 derajat celcius ke suhu normal.

Fase Terakhir Fase Kesembuhan

Kondisi kritis yang sudah terlewati, penderita demam berdarah akan kembali merasakan demam yang merupakan fase penyembuhan dimana trombosit bisa perlahan naik lalu normal kembali. Cairan tubuh akan kembali perlahan pada 48-72 jam setelahnya.

Cara Cepat Mengobati Demam Berdarah

DBD pasti akan menyebabkan kebocoran plasma darah, hal ini penting bagi pasien untuk terus mencukupi kebutuhan cairan tubuh agar tidak jatuh dalam hipotensi atau syok. WHO menyarankan tidak hanya memberikan air putih saja, karena air putih tidak memiliki cukup kandungan elektrolit untuk menggantikan elektrolit tubuh yang hilang secara bersamaan dengan kebocoran plasma.  Perlu didukung dengan cairan cairan khusus.

Pemberian cairan isotonik sangat disarankan dan digadang gadang menjadi metode paling tepat untuk menyembuhkan dengan cepat. Cairan isotonik sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang dehidrasi. Tetapi cairan ini nyatanya kurang baik jika dikonsumsi oleh orang yang tidak dalam keadaan dehidrasi karena kadar gulanya sangat tinggi.

By https://lynchburgemmaus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *