Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Cepat

Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Cepat dan Alami. Anda tidak perlu khawatir lagi nyeri lambung BISA SEMBUH !

Tidak perlu lagi menggunakan obat-obatan kimia. Asam lambung bisa ditangani dengan cepat menggunakan pengobatan alami. Di zaman modern ini telah banyak produk produk herbal diolah dengan teknologi canggih sehingga hasil yang didapat akan maksimal, bahan alami yang diolah sedemikian rupa menghasilkan produk berkualitas sehingga tentu daya kerjanya maksimal.

Sebelum membahas lebih lanjut cara mengobati asam lambung, simak terlebih dahulu apa itu asam lambung dan bagaimana bisa terjadi :

Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Cepat

Asam Lambung

Fungsi lambung adalah memecah makanan yang masuk agar bisa diserap tubuh. Asam lambung dihasilkan oleh lambung untuk mempermudah pekerjaannya, Ketika jumlah asam malah berlebih, maka bisa menyebabkan adanya gangguan pada lambung, seperti refluks asam lambung.

Refluks asam lambung sendiri merupakan aliran asam lambung atau naiknya asam lambung ke kerongkongan. Aliran balik asam lambung ini sebenarnya adalah bagian normal dari bergeraknya sistem pencernaan, sehingga refluks asam lambung tidak dikatakan sebagai penyakit.

Yang jadi masalah adalah jika asam lambung naik maka bisa menyebabkan nyeri. Nyeri ini berbeda dengan nyeri perut pada umumnya.

Seperti yang kita tahu cairan asam lambung tinggi bisa memberi dampak yang kurang baik untuk kesehatan seperti menimbulkan rasa mulas, kembung, mual, adanya tidak nyaman di perut karena gas berlebih setelah makan.

Faktor utama asam lambung tinggi antara lain :

  • Makanan yang dikonsumsi kurang baik, pola makan tidak teratur dan juga mengalami stress.

Asam lambung memang terlihat sepele, tetapi jika penyakit ini tidak diobati dengan cepat bisa menimbulkan komplikasi buruk terhadap kesehatan.

Meningkatkan produksi asam lambung yang terus menerus juga bisa menyebabkan penyakit gerd (naiknya asam lambung ke kerongkongan) yang bisa dirasakan oleh penderitanya seperti perasaan terbakar di bagian dada.

Gerd yang sudah parah akan ditandai dengan :

  1. Mulut terasa asam
  2. Tenggorokan terasa perih
  3. Makanan terasa naik dan mengganjal ke kerongkongan
  4. Adanya asam di bagian belakang mulut
  5. Mual dan muntah
  6. Perut menjadi kembung
  7. Kesulitan menelan
  8. Bengek atau batuk
  9. Suara menjadi serak
  10. Mengi dan batuk
  11. Nyeri dada
  12. Mengalami cegukan

Jika gejala semakin parah bahkan hingga dada terasa sakit dan napas menjadi pendek, anda perlu segera menghubungi dokter jangan sampai gejala bertambah buruk.

Daftar Makanan Yang Perlu Dihindari Saat Mengalami Asam Lambung

Memperhatikan asupan makanan adalah faktor penting jika ingin asam lambung cepat sembuh. Jika anda mengalami sakit asam lambung, perlu mengurangi konsumsi makanan dan minuman di bawah ini :

Cokelat

Jika anda tidak suka coklat maka tidak masalah menghindari makanan yang satu ini. Tetapi jika anda penyuka coklat dan memiliki gangguan asam lambung maka ini kabar buruk. Coklat memang sangat menggoda, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa sih coklat bisa memicu asam lambung :

  • Cokelat mengandung kafein dan juga stimulan lainnya yang bisa menyebabkan refluks
  • Cokelat juga mengandung lemak tinggi, lemakinilah yang bisa menyebabkan refluks.
  • Tingginya kadar cocoa pada cokelat bisa menyebabkan refluks.

Susu Berlemak Tinggi

Semua makanan berlemak tinggi bisa menyebabkan refluks asam lambung. Susu, mentega dan keju memiliki kandungan lemak yang kurang lebih sama tinggi.

Alkohol

Minuman keras kontribusinya sangat tinggi, bisa menyebabkan meningkatnya refluks asam lambung. Alkohol bisa merelaksasi katup di bawah esofagus (menyatu dengan lambung) dan bisa menyebabkan asam lambung. Tetapi ada beberapa daftar minuman yang tidak terlalu memiliki kandungan asam tinggi. Alternatif lain yang bisa dikonsumsi adalah segelas cocktail atau anggur.

Daging Berlemak Tinggi

Hindari pula mengkonsumsi daging berlemak tinggi. Daging yang perlu dihindari sapi, babi, domba. Karena daging daging ini akan lama berada dalam lambung, sehingga bisa meningkatkan refluks. Tapi anda tetap membutuhkan daging untuk nutrisi tubuh, jd sebaiknya jangan dikonsumsi terlalu banyak.

Bawang Bombay

Okhaloma Foundation For Digestive Research, pasien asam lambung yang mengkonsumsi bawang bisa mengalami pengurangan pH lambung dalam waktu cepat (semakin rendah pH, asam lambung bisa semakin tinggi). Hal ini juga bisa menyebabkan sendawa dan mual.

By https://lynchburgemmaus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *